OptiView XG Tablet Analisis Jaringan

OptiView XG adalah tablet PC layar sentuh Windows 7 dengan perangkat keras dan perangkat lunak tambahan yang mengubahnya menjadi alat analisis jaringan. Berbagai pilihan memungkinkannya terhubung ke jaringan kabel dan nirkabel terkini dan mengumpulkan informasi dan statistik tentang seberapa baik jaringan dan perangkat yang terpasang berfungsi. Ini menggunakan serangkaian dasbor titik-dan-klik untuk melaporkan masalah dari konektivitas dasar ke waktu respons aplikasi dan kemungkinan penyebab penundaan. Ini adalah alat pemecahan masalah yang sangat hebat untuk jaringan besar - namun harganya terjangkau.

OptiView XG memungkinkan Wi-Fi dan pemecahan masalah infrastruktur jaringan kabel oleh teknisi lokal, memberi mereka portabilitas untuk pergi ke mana saja - dan visibilitas yang mereka butuhkan - untuk memecahkan masalah ke desktop. Dengan penemuan otomatis, pemetaan jaringan lokal dan beberapa fungsi untuk mengisolasi akar masalah infrastruktur, OptiView XG membantu pemecahan masalah di seluruh organisasi Anda, membuat setiap orang lebih efektif.

Optiview XG dapat melakukan discovery perangkat-perangkat jaringan berdasarkan pada Simple Network Management Potocol (SNMP), dimana SNMP ini merupakan protocol standard industri  yang digunakan untuk memonitor dan mengelola berbagai perangkat di Jaringan dan sistem manajemen  jaringan jarak jauh.

Optiview dapat melakukan inventaris perangkat sampai dengan 30.000 perangkat dan dapat menggambarkan koneksi fisik pada diagram jaringan berdasarkan SNMP, sehingga mudah bagi pengguna untuk melakukan troubleshooting masalah dan mengkaji kulalitas jaringan untuk pengguna. Tujuan yang akan dicapai adalah pengguna memiliki solusi troubleshooting yang dapat mengubah cara pendekatan masalah dari reaktif menjadi proaktif dan dapat mengurangi waktu dalam penyelesaian masalah (MTTR = Mean Time to Resolve)

OptiView XG Merupakan all-in-one tablet untuk analisa network dan aplikasi dengan fungsi sbb:
Mapping Koneksi: Perangkat dapat memetakan konektifitas jaringan, IP Address, Speed serta perangkat terdekat yang terkoneksi melalui protocol CDP atau LLDP. Perangkat juga dapat mengenali perangkat yang ada dijaringan seperti perangkat VoIP, Printer, dan Servers.
Perangkat juga dapat menemukan perangkat diluar broadcast domain atau subnet hingga 1000 subnet
Penemuan masalah: Perangkat dapat memberikan gambaran graphical mengenai jumlah masalah yang ada dijaringan melalui protocol SNMP.



0 komentar:

Posting Komentar