Tutorial Tips SEO Untuk Google Ads

SEO untuk Google Ads – Digital Marketing lewat search engine ialah sebuah strategi paling ideal untuk mempromosikan produk maupun jasa. Mengingat banyaknya pengguna internet di Indonesia yang telah menembus angka sekitar 100 juta orang per harinya. Sementara di dunia sendiri telah menembus angka 2,4 miliar pengguna. Kita bisa bayangkan, produk yang Anda pasarkan dapat dilihat oleh jutaan hingga milyaran orang di seluruh dunia secara bersamaan. Sudah dapat dipastikan popularitas produk Anda akan meningkat pesat, sebanding dengan meningkatnya penjualan.
Kesulitan memakai teknik SEO untuk mencapai halaman atas Google memerlukan waktu selama berbulan-bulan, memakai SEM hanya memerlukan waktu selama beberapa detik saja agar bisa bertandang di halaman pertama. Hanya dengan memanfaatkan Iklan di Google Ads (Adwords), para pengguna dapat meletakkan website-nya di barisan pencarian Google.

Apa Itu Google Adwords?

Google Adwords ialah tools yang berhasil dikembangkan Google dengan tujuan mengoptimasi SEO, entah itu untuk blog, website, maupun youtube. Platform ini telah dilengkapi oleh berbagai fasilitas, seperti kampanye, riset keyword, dan sebagainya. Lewat postingan ini, kami akan membagikan tips mengenai SEO untuk Google Ads. Jika Anda seorang publisher blog maupun youtube, maka keyword merupakan hal terpenting untuk mencapai halaman pertama Google. 

Platform periklanan dengan Adwords merupakan teman terbaik untuk pemasaran online. Memahami kelebihan dan fitur-fitur pada platform ini, bisa meningkatkan penjualan produk dan bisnis Anda. Semakin lengkapnya fitur-fitur yang tersedia, maka kemampuan Anda untuk membuat rencana strategi pemasaran secara online pun menjadi tak terbatas.

Beriklan dengan Adwords memungkinkan kita menargetkan calon konsumen berdasarkan topik, keyword, waktu, dan lokasi. Anda bisa memulainya berdasarkan budget pemasaran yang telah dipersiapkan.

Tutorial Memakai Google Adwords

Adapun langkah-langkah memakai Google Adwords, ialah sebagai berikut :

Sign in ke dalam akun Adwords, jika belum mempunyai akun Anda bisa langsung melakukan sign up.

Sesudah memasuki Adwords, Anda bisa memilih tools lalu pilih Perencana keyword (kata kunci).

Kemudian ketik kata keyword baru dengan menggunakan frasa, kemudian masukkan rencana keyword yang akan digunakan, sedangkan yang lainnya didiamkan default saja. Namun jika Anda tidak menetapkan target tertentu, baik bahasa, lokasi, dan sebagainya. Kemudian pada bagian bawah pilih Dapatkan ide.

Anda harus perhatikan, apabila penelusuran per bulannya rendah, Anda jangan langsung menganggap bahwa kata kunci tersebut urang laris atau kurang efektif, namun Anda juga harus memperhatikan faktor lainnya seperti persaingan. Jadi jangan sampai disebabkan persaingan tinggi, langsung menganggap jika keyword tersebut merupakan yang terbaik. Justru jika hal tersebut terjadi, membuat artikel atau konten Anda mengalami kegagalan untuk masuk ke halaman pertama Google. Sebab tujuan dari persaingan tersebut ialah jumlah pesaing lainnya, itu artinya Anda harus mempunyai faktor penunjang lainnya yang bisa membuat artikel atau web Anda masuk ke halaman pertama Google.

Cara Menentukan Keyword (Kata Kunci)

Untuk menentukan kata kunci, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya membuat keyword sesingkat dan semenarik mungkin, kemudian gunakan LSI atau keyword turunan dari keyword utama. Pentingnya membuat keyword/kata kunci menarik, singkat, dan banyak dicari tentu saja bisa membuat web Anda masuk ke halaman pertama Google. Selain dengan tutorial SEO untuk Google Ads di atas, tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan kekuatan dari pencarian berbayar sehingga bisa membantu mengarahkan traffic ke web Anda. 



0 komentar:

Posting Komentar