Pengujian MoS dapat dikelola dengan berbagai cara, untuk mengukur kualitas percakapan (MoS-CQ) atau skor opini rata-rata kualitas mendengar (MoS-LQ). Pengukuran ini tidak memperhitungkan gema dan faktor lain yang dapat hadir dalam panggilan bi-directional.
Dalam Tes ACR (Absulute Category Rating), kumpulan pendengar menilai kualitas serangkaian file audio dengan menggunakan skala opini mulai dari 1 sampai 5:
Rating
5 : Excellent
4 : Good
3 : Fair
2 : Poor
1 : Bad
LQ-Mos : Good [ picture : doc. netscout test ] |
LQ-Mos : Fair [picture : doc. netscout test] |
LQ-Mos : Bad/Poor [picture : doc. netscout test] |
Jadi, Mos-LQ / Listening Quality : Mengacu pada bagaimana pengguna menilai kualitas suara dari apa yang mereka dengar saat panggilan berlangsung.
Semoga Bermanfaat,
0 komentar:
Posting Komentar